DI BALIK FOTO #1 - GUNUNG ES TAPI PANAS




Segala sesuatu yang berhubungan dengan es & salju pasti identik dengan dingin. Ya benar sih, salju & es memang dingin, bisa sangat dingin malahan.

Lalu bagaimana dengan gunung es bersalju ? Pada mulanya saya pun mengira seperti itu, saat mendaki Gunung Denali saya berfikiran pasti dingin dan butuh lapisan pakaian hangat supaya tidak kedinginan.

Namun pada kenyatannya salah besar. Walaupun bersalju, tapi Denali juga memiliki hawa panas yang terkadang kurang lebih sama seperti di Surabaya.

Dari foto di atas baju lapisan pertama saya terlihat basah oleh keringat. Itu karena pemikiran awal saya terhadap gunung es tadi, sehingga saya menggunakan jaket saat berjalan walaupun cuaca cerah. Ditambah pergerakan yang cukup berat, membuat keringat saya mengucur deras dan gobyos kalau kata orang Jawa.

Terlihat pula rekan saya, M. Roby Yahya alias Cak Gembot juga melepas jaketnya. Saya yakin dia merasakan hal yang sama seperti sama. Dan pasti long john (pakaian lapisan pertamanya) nya juga basah oleh keringat.


foto lebih dekat pakain saya yang basah oleh keringat


===================================
foto dokumentasi AIDeX WANALA UNAIR
===================================

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DANAU TUNJUNG, ARGOPURO

PERLENGKAPAN MENDAKI GUNUNG

ARGOPURO 2018