DI BALIK FOTO #4 - SEPATU DAN GAITER BARU




27 Juni 2012 saya baru saja turun dari puncak Mahameru, puncak dari Gunung Semeru yang juga merupakan titik tertinggi di tanah Jawa.

Ini merupakan pengalaman pertama saya mendaki Gunung Semeru. Memang bukan pendakian gunung pertama, karena sebelumnya saya juga pernah mendaki di gunung lain. Namun benar seperti kebanyakan yang diceritakan orang lewat catatan perjalanan mereka, salah satu yang terberat saat summit attack & turun. Karena medannya didominasi oleh batuan dan kerikil.

Karena medan itulah saya juga menggunakan gaiter untuk mencegah kerikil tersebut masuk ke dalam sepatu yang tentu saja akan menyusahkan pergerakan saya.

Foto di atas adalah gaiter dan sepatu saya, keduanya merupakan gear baru yang pertama kali saya pakai di gunung. Sepatu itu semula berwarna hitam, sedangkan gaiter berwarna merah hitam. Dan begitulah kondisi setelah digunakan summit Semeru, warnanya menjadi keabu-abuan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DANAU TUNJUNG, ARGOPURO

PERLENGKAPAN MENDAKI GUNUNG

ARGOPURO 2018